Beranda » Berita » Perbedaan Kirim Dokumen Ke Luar Negeri  Dengan Kirim Barang

Perbedaan Kirim Dokumen Ke Luar Negeri  Dengan Kirim Barang

T Diposting oleh pada 13 November 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 364 kali

Melakukan pengiriman dokumen ke luar negeri  memang memiliki cara yang berbeda dengan pengiriman barang ke luar negeri. Perbedaan tersebut bisa dilihat dari beberapa hal. Apa saja perbedaannya? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Kirim Dokumen Ke Luar Negeri

Mengenai regulasi

Salah satu hal yang membedakan pengiriman barang ke luar negeri dengan pengiriman dokumen ke luar negeri adalah masalah regulasi. Pengiriman barang ke luar negeri memiliki regulasi yang berbeda-beda. Oleh karena itu sebelum anda akan mengirim barang kenali terlebih dahulu mengenai regulasi yang berlaku. Untuk lebih jelasnya mengenai regulasi tersebut anda bisa mencari informasi di internet. Ketika anda melakukan pencarian, pastikan anda mengambil artikel dari internet yang terbaru. Hindari membaca artikel yang sudah ditulis tahunan yang lalu. Mengapa? Seperti halnya aturan negara yang lain, aturan mengenai pengiriman barang ke luar negeri juga pasti akan berbeda dari satu tahun ke tahun lainnya. Seperti salah satu contohnya, ketika kita menerima barang, kita akan dikenakan pajak jika barang yang kita kirimkan harganya melebihi 100 dollar. Hal ini merupakan regulasi yang saat ini berlaku, berbeda dengan zaman dahulu yang membatasi barang kena pajak dengan nilai Rp 50 dollar saja. Disinilah yang perlu diperhatikan. Jika anda akan mengirim barang, maka anda perlu mencari informasi terkini mengenai tata cara yang benar ketika akan mengirimnya. Berbeda dengan dokumen, ketika anda akan mengirim dokumen ke luar negeri maka anda tidak perlu repot mencari-cari informasi mengenai regulasi pengirimannya. Hal ini disebabkan karena pengiriman dokumen yang dilakukan ke luar negeri tidak ada batasannya sehingga tentu lebih mudah dilakukan.

Mengenai cara kirim paketnya

Selain mengenai regulasi, pengiriman dokumen ke luar negri dengan pengiriman paket barang ke luar negeri memiliki perbedaan mengenai cara pengirimannya. Untuk paket barang pengiriman dilakukan dengan cara yang lebih rumit, mengapa? Hal ini disebabkan karena paket barang memiliki cara tersendiri dalam pengemasannya. Selain itu setiap ekspedisi yang menawarkan jasa pengiriman barang juga memiliki standar sendiri-sendiri mengenai cara pengemasan barang. Hal inilah yang menyebabkan anda harus melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan pengiriman barang anda ke luar negri. Anda bisa mendapatkan informasi pengemasan barang dengan cara menghubungi pihak jasa lokal yang ada di Indonesia. Ya, jangan pernah tanyakan informasi mengenai pengemasan barang yang akan melayani anda. Mengapa? Hal ini disebabkan karena jasa pengiriman barang ke luar negeri biasanya lebih repot dan tidak terlalu peduli. Hal ini bisa saja menyebabkan anda mendapatkan informasi yang salah atau kurang lengkap. Jika dari ekspedisi lokal masih belum jelas, anda bisa menanyakan informasi pengiriman barang tersebut ke call center masing-masing dari pihak ekspedisi yang akan anda gunakan. Tapi perlu anda ketahui bahwa ketika anda akan memanggil pihak ekspedisi anda perlu menggunakan Bahasa Inggris. Jika anda tidak bisa menggunakan Bahasa Inggris dengan baik maka anda juga bisa mendapatkan informasi yang salah. Hal ini bertolak belakang dengan cara  mengirim dokumen ke luar negeri. Untuk anda yang ingin melakukan pengiriman dokumen ke luar negeri anda tidak perlu repot-repot menghubungi pihak yang bersangkutan. Mengapa? Hal ini disebabkan karena pengemasan dokumen tidak seribet pengemasan barang. Ketika anda akan mengirimkan dokumen ke luar negeri anda hanya perlu mengemas dokumen anda degan serapi mungkin lalu langsung mengirimkan dokumen anda tersebut.

Kesimpulan dari penjelasan diatas adalah perbedaan pengiriman dokumen dan juga barang ke luar negeri dapat dilihat dari prosesnya. Proses pengiriman barang ke luar negeri akan memakan waktu berupa persiapan. Persiapan yang dilakukan juga bukan merupakan persiapan yang mudah karena barang yang akan anda kirim bisa saja rusak pada saat pengiriman. Sedangkan untuk pengiriman dokumen persiapan yang dilakukan tidak terlalu banyak sehingga jelas lebih mudah untuk dilakukan.

Intinya jika anda akan melakukan pengiriman dokumen ke luar negeri anda hanya perlu membandingkan harga jasa yang akan anda gunakan, melakukan packing dari dokumen dengan rapi dan paket anda siap dikirimkan ke luar negeri. sangat mudah bukan?

Belum ada Komentar untuk Perbedaan Kirim Dokumen Ke Luar Negeri  Dengan Kirim Barang

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Perbedaan Kirim Dokumen Ke Luar Negeri  Dengan Kirim Barang

Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri Murah

Jasa Pengiriman Paket ke Luar Negeri Murah Via TNT

T 7 November 2017 F A atdexpre

Dari waktu ke waktu, terutama sejak jangkauan internet semakin luas, aktivitas jual beli semakin bergejolak. Pangsa pasarnya tak lagi sebatas konsumen lokal, tapi juga mancanegara. Perusahaan ekspedisi turut merasakan dampak positifnya. Jika dulu kegiatan pengiriman barang ke luar negeri hanya... Selengkapnya

Jasa Pengiriman Paket ke Luar Negeri

Mengetahui Jasa Pengiriman Paket ke Luar Negeri

T 29 November 2017 F A atdexpre

Mengirim paket ke luar negeri saat ini bukan lagi hal asing. Bahkan, sebagian orang mungkin rutin melakukannya seperti halnya pengusaha atau bahkan juga pemilik toko online yang sejatinya bisa mempromosikan produk mereka hingga ke luar negeri. Cakupan perdagangan yang luas... Selengkapnya

Ongkir ke taiwan

Ongkir ke Taiwan Termurah

T 25 January 2018 F A atdexpre

Negara Taiwan memang seringkali menjadi tujuan wisata orang Indonesia atau dijadikan tujuan untuk membuka peluang usaha atau memutuskan untuk tinggal disana. Maka kebanyakan dari Anda pasti ada yang memiliki kerabat yang bertempat tinggal di daerah sana. Tahukah Anda kini untuk... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Halo! Klik salah satu CS dibawah untuk melakukan chat via WhatsApp.

Chat dengan kami via WhatsApp